Senin, 11 Juli 2011

menetralisir kegelisahan

gelisah adalah sebuah perasaan yang tidak bisa lepas dari semua manusia bahkan sampai bayi manusia yang masih mungil apa paktanya? bayi menangis susah didiamkan, anak -anak dengan menangis sambil marah marah dan memukul mukul tanah dengan kakinya sedangkan bagi orang dewasa akan tampak dari penampilannya ; misal dari rambut tidak akan diurus dibiarkannya kusut (seperti kena setrum) , wajah tampak kusut penuh masalah kalau tersenyum maka senyumnya mengerikan tidak ada daya tarik apalagi memikat pasangan (lawan jenis), pakaianpun akan dibiarkan tidak rapi bahkan tak ada semangat hidup, kalau dirasakan detak jantung orang itu pasti lebih kencang seperti yang baru saja berlari karena ketakutan ketika datang malam dijamin susah tidur itulah gelisah , dan gelisah itu bagian dari kehidupan pernahkah anda mengalaminya? jika ya maka saya ada trik untuk menghadapinya , mengapa karena semua itu telah saya alami sampai sampai seharusnya waktu istirahat malam (tidur) untuk saya saya tidak dapat memejamkan mata sedikitpun(tidur) saya pikir apakah ini insomnia ? tapi saya belum pernah mengalami yang seperti ini, saya timbang timbang lagi akhirnya saya berkesimpulan" kalau saya tidak keluar dari persoalan ini matilah saya".saya ingat Tuhan Allah tapi masih saja gelisah , saya pikir mengapa saya sudah sebut nama Allah tapi masih gelisah bagaimana penjabaran ingat kepada Allah supaya hati tenang dan hilang kegelisahan atau tidak tenggelam dalam kegelisahan ....? , lalu saya mulai mengambil ballpoin dan buku, saya tuangkan persoalan - persoalan diri yang menjadi virus ketenangan hati, ternyata eh..ternyata ada tujuh persoalan yang jadi masalah bagi saya pada saat itu pantesan kegelisahan saya sangat hebat, kemudian saya pikirkan solusi solusinya saya prediksikan solusi a dari a kesolusi b dari b kesolusi c begitulah saya tuliskan saya tuangkan didalam kertas sambil memohon kepada Allah SWT. untuk menolong saya , ajaib luar biasa saya merasakan ketenangan yang sudah direnggut kegelisahan itu kembali lalu saya membuat kata kata positif yang saya tempelkan didinding " segala persoalan itu ada jalan keluarnya " "terimakasih ya Allah telah memudahkannya bagiku" . alhamdulillah dengan kejadian yang saya rasakan itu banyak shahabat shahabat saya yang tertolong .
dan bila anda gelisah janganlah tenggelam dalam kegelisahan karena kegelisahan itu adalah stres dan ketika stres meningkat kedepresi maka para ahli jiwa mengatakan orang itu tidak akan lamalagi berada di Dunia ini. moga bermanfaat........!

Tidak ada komentar: